Senin, 22 Oktober 2012

DIKLAT TIK PGRI ANGKATAN 2

Saudara yang budiman, Pada hari ini Senin 22 Oktober 2012 Guru-guru SMP/MTS Kesugihan mengikuti Diklat TIK yang diselenggarakan oleh PGRI Kabupaten Cilacap.Diklat ini akan berlangsung 4 hari yaitu tanggal 22 sampai dengan 25 Oktober 2012. Adapun materi Diklat meliputi
Hari pertama
1.Mengenal pengertian internet dan konsep dasarnya. 2.Mengenal cara kerja internet 3.Mengenal manfaat internet untuk manusia. 4.Mengenal komponen komponen internet 5.Mengenal berbagai mesin pencari / search engine untuk mengakses informasi. 6.Mencri informasi yang diinginkan dengan mensin pencari tertentu yang dikehendaki. 7. Mengolah informasi ( mengunduh, mengkopi dan menempel informasi yang didapat.
Hari kedua 1. Memanfatkan google translation 2. Memanfaatkan ensiklopedia on ine 3. Membuat akun email 4. Memanfaatkan layanan on line lain 5. Berlatih mengirim dan mebuka email. 6. Berlatih melampirkan dokumen yg akan dikirim. 7. Berlatih mengkonversi dokumen.
Hari ketiga 1. Menambah slide powerpoint 2. Membuat master slide powerpoint 3. Mengeling powerpoint 4. Menginsert gambar 5. Menganimasi powerpoint 6. Menginsert vidio
Hari keempat 1. Pengertian dan konsep blog. 2. Berlatih membuat blog sederhana. 3. Bberlatih mengubah / menambah konten blog.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes